Jumat, 16 Agustus 2013

ANE POST GAN TENTANG PENIPUAN DI TOKO BAGUS DOT COM

Assalamualaikum Wr. Wb.
Misi gan Ane mau cerita sedikit tentang "PENIPUAN DI TOKO BAGUS".

INI 2 NOMOR TELPHONE SANG PELAKU

+628193992378
+625321609254 

Sebelum Ane buat Artikel tentang "PENIPUAN DI TOKO BAGUS" ini Ane ada sedikit bukti tentang penipuan tersebut. Bukti tersebut berupa Photo tempat lapak iklan di "TOKO BAGUS" milik sang penipu yang langsung di hapus setelah Ane menyetor uang ke penipu tersebut.
Saya berharap Si Penipu Ini Tidak benar-benar menjadi seorang penipu, melainkan dia hanya melihat sebuah kesempatan.
Buktinya nomor Telpnya Masih Aktif
ini bukti Gambarnya yang telah dihapus.
Ini iklan yang dipasang sama pelaku.
Dan ini Bukti 2 Pembayaran yang telah saya kirim






Nah langsung simak cerita Ane gan.
Saat Ane liat iklan seperti gambar di atas yang meletakan lapaknya di "TOKO BAGUS", ane langsung tertarik, lalu Ane SMS Si pelaku gan. Setelah Ane sms sipelaku, kurang lebih 5menit kemudian langsung Menelphone Ane gan tanpa menyebutkan nama, alamat rumah. Sewaktu di telphone, Ane nanya ini tempatnya dimana? lalu si Penipu menjawab "di Jakarta Timur, di Mall PGC Lantai 3, nama counternya Ane agak lupa tapi pas Ane telphone dilain waktu katanya nama counternya Surya Cell.
Liat aja gan itu masang lapak iklannya didaerah mana??
Tapi Ane maklum gan, karna emang banyak orang luar daerah masang lapak didaerah lain.
Lalu Ane naya bisa dikirim enggak, Kalo bisa Ane Kirim setengah dulu, Setelah barang sampai Ane kirim sisanya, kata penipu bisan gan, lalau sipenipu surah Ane kasih alamat tempat barang mau dikirim, setelah Ane kasih alamat Ane si Penipu langsung memberikan no REK 

BRI A/N FARIS ARIFIN
No Rek 0534-01-007377-50-6

Kesokan paginya saya bertanya melaui SMS ke Penipu dan siPenipu tersebut langsung menghubungi saya, dia berkata "Ia mas karna sudah ada yang membeli jadi iklan tersebut kami hapus agar tidak ada lagi yang memesan barang". Saya sempat berfikir sedikit , Kenapa dia tidak mau membalas melalui SMS??? , Itu Kebodohan dari saya, Setelah saya mengirim saya baru sadar mungkin si Penipu Takut Ada bukti-bukti untuk Menyeret pelaku ke Pihak berwajib.

Nah sekitar pukul 08.00 saya sampai ke Bank untuk mengirim uang tersebut, sekitar 08.20 uang telah masuk ke si penipu tersebut.
Lalu Ane SMS ke si Penipu sebut aja namanya FARIS ARIFIN berdasarkan Nama Rek. tersebut. 
Setelah itu saya SMS "gan udah ane kirim" dia langsung balas. "diselesaikan berapa tadi gan" saya balas lagi "400"
 lalu  si ARIS ARIFIN sang Penipu tersebut me nelphone dia berkata "Mas ini saya lagi di JNE, Kata pihak JNE harus ada tanda lunasnya baru bisa dikirim", lalu saya menjawab "lah kan katanya setengah dulu bisa kok malah minta dilunasi?" jawab saya. lalu dia menjawab "ia mas ini dari JNE nya harus ada tanda lunas" kemudian saya jawab lagi "ya sudah masa nanti saya kirim lagi". Lalu saya pergi kembali ke Bank sekitar pukul 09.00 dan uang terkirim sekitar pukul 09.46, pihak bank juga sudah menyarankan tetapi saya masih mau mengirim uang tersebut, pihak bank telah memberikan bukti-bukti bahwa nasabah tersebut tidak pernah menyimpan dana lebih dari Rp. 100.000, dan uang yang saya kirim sebelumnya telah diambil sang pelaku.
Naih ini Kebodohan saya yang ke 2x nya, Apa ia JNE ngurusin kuitansi pembelian barang seseorang, emang JNE tau harga barang tersebut? kalu Pihak JNE juga naya ada kekurangan apa di Nota pembelian, Emang Nota gak bisa diMaenin?? Emang Notanya Kayak mansih? Setelah itu lah saya mulai Bimbang.
Setelah uang sudah dikirim saya menelphone si ARIS ARIFIN sang penipu tersebut, dan dia berkata "Ia mas ini saya lagi di JNE sabar mas- sabar" telphone dimatikan, saya menunggu lebih kurang 30 menit dan saya telphone kembali si Penipu ARIS ARIFIN itu Berkata "Ia mas ini lagi saya kirim", emang nunggu di JNE nyampe ya sekitar 30 menitan. Yadah saya maklumi.

Lalu saya SMS ke Penipu ARIS ARIFIN "Barangya Kira-Kira Kapan Nyampe gan?"
tidak ada jawaban....

Keesokon Harinya....

Saat saya pergi Handphone saya saya tinggal dan ia menelphone saya sekitar jam 10.40, yang mengangkat telphone tersebut orang rumah saya dari cerita orang rumah dia ngomong "Barangnya baru dikirim, Mungkin nanti Siang / Sore sampai. Nah loh,,, Modus PENIPUAN FARIS ARIFIN Mulai Beraksi.
Kata dia kemaren sudah dikirim, lalu hari ini Kok ngirim lagi??
Teruss Dia ngirim pake apa Pagi jam 10an ngirim nyampenya siang/ sore, kalau dia ngomong besok mungkin aja saya percaya.

Waktu pada siang harinya saya SMS Si Penipu tersebut, saya berkata "Mas tolong kirimin kode Resinya"
No Respown gan...

Lalu saya telphone lagi pada waktu malam hari "Mas itu nomor Resinya Berapa Kirimin sekarang" apa jawaban si Penipu FARIS ARIFIN tersebut??? "Ia mas no resinya itu masih ditahan Sama Pihak JNE" saya bertanya "loh kok ditahan mas" ini mungkin jam tujun nati diberitahunya." Modus Kedua Dau si FARIS ARIFIN, Emang Pihak JNE nahan nomor Resi?? haa.. Setelah saya tanya ternya Pihak JNE itu tidak Ada sangkut paut Dengan Nota, dan jika Kita telah mengirim barang nomor resi langsung di Beri Beserta nota.

Yah sampai saya tunggu esoknya, saya sms lagi mas udah nyampe mana? lalu dia me nelphone agar tidak ada bukti dia berkata "Mas .... Itu nomor Resinya Masih ditahan kerena saya Mengirin 2 Barang Kepada Mas..... Jika mas mau sama-sama membantu mas  ....  ada dana berapa??, nanti pas barang nya sudah sampai dengan mas saya kasih 2 nomor resi ke mas  .... " terus saya jawab "Loh mas kan saya sudah bayar semuanya ngapa diminta lagi?" kembali menjawab "ia mas ... Kami mengirim 2 barang ke alamat mas .... kalo mas mau mas kirim dulu dana kesaya kalau sudah selesai santi dana tersebut saya kirim kembali dan barangnya juga saya mas ... kirim lagi ke saya." saut saya " gak bisa gitu dong mas saya kan sudah ngirim semua nya" dan dia jawab "Mas .... mau gak, Kalo gak mua saya matikan ini. (telphone)" saya jawab "mau mau aj".

Dan sekarang saat saya menelphone tidak pernah diangkat lagi
Dari satu saya sudah benar-benar yakin bahwa uang saya telah HILANG..



 INI ADALAH CERITA NYATA, BUKAN REKAYASA. KEJADIAN INI TERJADI MUALAI TANGGAL 13 AGUSTUS 2013 DAN SAYA ANGGAP UANG SAYA HILANG / SEMUANYA SELESAI PADA TANGGAL 17 AGUSTUS 2013.
TOLONG JADIKAN INI SEBAGAI PELAJARAN UNTUK TRANSAKSIS ONLINE DAN JUGA SITUS-SITUS JUAL BELI. 
MAKSUD SAYA BUKANLAH MENGHINA / MERENDAHKAN PIHAK-PIHAK YANG TERKAIT TETAPI MEMBUJUK AGAN PIHAK YANG TERKAI AGAR MENGEFALUASI KEMBALI LAPAK PROMOSI YANG DITERBITKAN OLEH MEMBEN DARI TEMPAT TERSEBUT.
SEMOGA TIDAK ADA LAGI KASUS SEPERTI INI.

Kutipan Kata....
"PERMOHONAN KEPADA PIHAK BERWAJIB UNTUK MENGURUS ORANG TERSEBUT"

BANDAR LAMPUNG, 17 AGUSTUS 2013

 

1 komentar:

  1. wah bahaya tuh mesti dilaporin cybercrime , info yang bermanfaat nih thank,,, salamDutakaos

    BalasHapus